Aplikasi Buku Induk Siswa Terbaik 2018/2019

Aplikasi Buku Induk Siswa Terbaik 2018/2019, Salah administrasi sekolah yang berisi tentang identitas siswa adalah buku induk. Buku induk siswa merupakan kumpulan identitas seluruh siswa yang pernah atau sedang bersekolah dan terdaftar sebagai siswa pada suatu sekolah. Buku induk berisi identitas mulai dari identitas pribadi seperti nama, tempat tanggal lahir, alamat, jumlah saudara, golongan darah, tinggi dan berat badan. Selain itu juga buku induk juga memuat identitas orang tua atau wali siswa seperti nama, tempat tanggal lahir, alamat, agama, kewarganegaraan, pekerjaan, penghasilan, bahkan status hidup atau meninggal. Dalam buku induk juga terdapat riwayat pendidikan sebelumnya sebelumnya yang berisi nama sekolah, lama bersekolah, nomor ijazah.




Pada lembar berikutnya buku induk memuat informasi prestasi siswa yang sedang ditempuh saat ini yaitu nilai akademik atau nilai rapor mulai dari semester diaman siswa terdaftar sebagai siswa di sekolah tersebut hingga siswa keluar atau lulus dari sekolah. Penulisan buku induk merupakan salah satu tugas dari bagian administrasi sekolah. Penulisan buku induk siswa biasanya dilakukan pada awal semester setelah dipastikan jumlah tetap peserta didik baru dan pengisian nilai akademik dilakukan setiap semseter setelah penyerahan nilai rapor siswa oleh wali kelas masing-masing.

Aplikasi Buku Induk Siswa Terbaik 2018/2019

Untuk membantu bagian administrasi sekolah kali ini kami bagikan Aplikasi buku induk siswa terbaru. Semoga aplikasi bermanfaat dan dapat mempermudah bagian administrasi sekolah untuk pengisian buku induk siswa. Kalau ada yang membutuhkan, bapak ibu guru atau staf tenaga administrasi bisa mengunduhnya melalui tautan yang admin sematkan dibawah atau Disini. Terima kasih




0 Response to "Aplikasi Buku Induk Siswa Terbaik 2018/2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel